Jumat, 04 Desember 2009

KHASIAT GARAM

Ternyata garam bukan sebagai penyendap makanan saja, garam termasuk salah satu zat yang berguna buat kecantikan. Garam memberi banyak manfaat bagi ujung kaki sampai ujung rambut. Apalagi harga garam dijamin lebih murah dan dapat dibeli dimana saja tidak sulit dan mudah didapat. Sebagai bahan penyedap bagi makanan yang bisa buat makan enak. Bagi tubuh kita dalam mempercantik dan perawatan tubuh juga kegunaanya ada seperti :
  • Buat gigi putih.

Caranya mengunakan larutkan satu sendok the garam ke dalam segelas air hangat lalu gunakan buat di kumur-kumur setiap malam sebelum tidur malam harinya. Tapi melakukan kumur-kumurnya setelah gosok gigi.

  • Menghilangkan ketombe

Caranya ambil garam secangkir kecil atau 4 sendok lalu campurkan dengan 5 sendok teh air, lalu aduk dan kemudian campuran tersebut digosokan kekulit kepala secara merata sambil pijit-pijit kecil. Lalu biarkan selama 5 menit , dan bersihkan dengan air hangat, lalu keramaslah rambut anda.

  • Memutihkan kulit yang terkena sinar matahari

Biasanya warna kulit yang kecoklatan karena sinar matahariemang kelihatanya eksotis tapi kalau warnanya tidak rata malah kelihatan jelek, buat membersihkan atau mengembalikan kewarna semula dengan cara mencampurkan minyak zaitun dengan garam dengan porsi yang sama. Olesin ke muka sambil di-massage secara lembut dengan gosok-gosok. Lalu bersihkan dengan sabun muka yang biasa.

  • Meringankan kaki kecapean atau pegal-pegal.

Biasanya sehabis jalan atau pulang kerja yang biasa banyak menghabiskan aktivitas karena berdiri atau jalan. Alangkah enaknya apabila sampai rumah kaki direndan dalam air hangat. Tetapi air hangat tersebut dicampurkan dengan garam atau urut dengan garam sehingga kulit-kulit kering terangkat lalu bilas kaki dengan air dan keringkan. Kaki akan terasa ringan.

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List