Makan Tujuh Butir Kurma Ajwa Dapat Menangkal dari Racun Dan Sihir

Kurma ajwa Makan Tujuh Butir Kurma Ajwa Dapat Menangkal dari Racun Dan SihirMakan Tujuh Butir Kurma Ajwa Dapat Menangkal dari Racun Dan Sihir, sebelumnya kita membahas melakukan tahnik bayi dengan kurma,  dan sekarang yang bersangkutan pula dengan kurma, Dalam Shahih Al-Bukhari dan Shahih Muslim, diriwayatkan hadits dari Shahabat Sa’ad bin Abi Waqqash, dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, bahwa beliau Rasulullah pernah bersabda :

“Barangsiapa mengkonsumsi tujuh butir Kurma Ajwa pada pagi hari, maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir” HR Al-Bukhari (no. 5769) dan Muslim (no. 2047)

Seistimewa itukah kurma ajwa dapat mencegah racun dan sihir? Al-Hafizh Ibnu Hajar Al-Asqalani rahimahullaah menukilkan perkataan dari Imam Al-Khathabi tentang keistimewaan kurma Ajwa : “Kurma Ajwa bermanfaat untuk mencegah racun dan sihir dikarenakan do’a keberkahan dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam terhadap kurma Madinah bukan karena dzat kurma itu sendiri” Fathul Bari Syarah Shahih Al-Bukhari oleh Al-Hafizh Ibnu Hajar Al-Asqalany (X/239), cet. Daar Abi Hayyan 1416H

Pada hadits diatas mempunyai banyak sekali kandungan faedahnya, sebagaimana yang dituturkan oleh Al-Imam Ibnul Qayyim rahimahullaah dalam kitabnya ‘Ath-Thibb An-Nabawi’ : “Al-Maf’uud adalah sakit yang menyerang bagian liver (hati)”. Dan kurma memiliki khasiat yang menakjubkan untuk menyembuhkan penyakit ini (dengan izin Allah), terutama sekali kurma yang dari Madinah, khususnya kurma jenis Ajwa. Jumlah tujuh pada hadits tersebut juga mengandung khasiat yang hanya diketahui rahasianya oleh Allah.

Kurma merupakan jenis makanan nutrisi yang baik, terutama bagi orang yang makanan sehari-harinya mengandung kurma seperti penduduk Madinah. Begitu juga kurma adalah makanan yang baik bagi orang-orang yang tinggal di daerah panas dan agak hangat namun memiliki temperatur tubuh yang lebih dingin.

Bagi penduduk Madinah, tamr (kurma yang kering) merupakan makanan pokok sebagaimana gandum atau juga beras bagi bangsa-bangsa lain. Juga, kurma kering dari daerah Aliyah di Madinah merupakan salah satu jenis kurma terbaik sebab rasanya gurih, lezat juga manis.

Kurma termasuk jenis makanan, obat dan buah-buahan, kurma cocok dikonsumsi oleh hampir seluruh orang disunia. Dapat berguna untuk memperkuat suhu tubuh alami, tidak menimbulkan reduksi timbunan ampas yang merusak tubuh seperti yang ditimbulkan oleh berbagai jenis makanan dan buah-buahan. Bahkan bagi yang sudah terbiasa makan kurma, kurma dapat mencegah pembusukan dan kerusakan makanan yang berefek negatif terhadap tubuh.
Kurma Ajwa berasal dari Surga dan dapat mengobati racun

Sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

“Kurma Ajwa itu berasal dari Surga, ia adalah obat dari racun”  HR Ibnu Majah (no. 3453)

Imam Ibnul Qayyim memberikan komentar terhadap hadits tersebut, “Yang dimaksud dengan kurma Ajwa diatas adalah kurma Ajwa Al-Madinah, yakni salah satu jenis kurma di kota itu, dikenal juga sebagai kurma Hijaz yang terbaik dari seluruh jenisnya. Betuknya amat bagus, padat, agak keras dan kuat, namun termasuk kurma yang paling lezat, paling harum dan paling empuk” Ath-Thibb An-Nabawy oleh Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah (hal. 331), cet. Maktabah Nizaar Musthafa Al-Baaz, tah. 1418H

Dari Aisyah Radhiyallahu ‘anha, bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Sesungguhnya dalam kurma Ajwa yang berasal dari Aliyah arah kota Madinah di dataran tinggi dekat Nejed itu mengandung obat penawar atau ia merupakan obat penawar, dan ia merupakan obat penawar racun apabila dikonsumsi pada pagi hari” HR Muslim no. 2048

Sungguh luar biasa manfaat dari kurma ini, kurma ajwa dapat dianjurkan kepada pasien yang mempunyai keluhan-keluhan sihir, juga alangkah lebih baiknya apabila ada yang berkeluh sihir makanlah kurma ajwa dan lakukan ruqyah syar’iyyah.
Share:

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.