6 Titik Ajaib di Tubuh untuk Hilangkan Sakit Kepala Tanpa Obat

Sakit kepala adalah penyakit umum yang biasa terjadi pada setiap orang. Tidak hanya orang berusia tua dan dewasa saja, anak-anak pun dapat mengalaminya.

Yang menjadi pertanyaan, apa yang pertama kali kamu lakukan supaya sakit kepala hilang? Kebanyakan orang pasti memilih untuk minum obat sakit kepala.

Walaupun tidak salah, namun jika terlalu sering meminum obat, maka akan menimbulkan masalah baru di kemudian hari, terutama pada fungsi hati dan ginjal kamu.

Oleh karena itu, kamu harus tahu solusi agar sakit kepala hilang dengan cepat dan efektif tanpa mengonsumsi obat kimia, yaitu dengan pijat akupresur.

Sistem penyembuhan pijat dengan akupresur saat ini banyak diminati oleh banyak kalangan. Karena tidak mengandung bahan kimia seperti jika harus minum obat.

Jadi seperti apakah tekniknya? Berikut ini 6 titik akupresure untuk menghilangkan sakit kepala, sebagaimana dikutip Dream dari Brightside.me:

1. Yintang points


Titik pijat ini terletak diantara alis diatas jembatan hidung. Titik ini adalah solusi menghilangkan kelelahan mata.

2. Zhan Zhu Points


Titik ini simetris antara kanan dan kiri, berada di dasar tepi bagian dalam alis. Memijat bagian titik ini akan mengurangi hidung meler dan meningkatkan ketajaman pengelihatan. Pijat selama 1 menit dengan gerakan menekan dan melingkar.

3. Yingxiang Points


Titik ini terletak di kedua sisi lubang hidung yang sejajar dengan mata. Pijat bagian titik ini akan membantu membuka sinus, mengurangi sakit kepala dan gigi, juga meredakan stres.

4. Tian Zhu Points


Titik ini terletak di bagian belakang kepala, tepatnya di bawah rambut, di sebelah luar kanan kiri otot besar. Pijat titik ini akan membantu meringankan hidung tersumbat, nyeri pada mata dan telinga, sakit kepala parah dan migrain.

5. Shua Gu Points


Titik ini terletak sekitar 2 sampai 3 cm diatas telinga (Jika anda menggigit gigi, terasa ada otot yang mengeras pada kepala bagian samping). Tekan titik ini akan mengurangi rasa sakit di kepala wilayah temporal, dan juga bisa mengurangi kelelahan pada mata.

6. He Gu Points


Titik ini terletak bagian punggung tangan di antara tulang ibu jari dan jari telunjuk bagian pangkal. Pijat daerah ini bisa mengurangi sakit punggung, sakit gigi, juga ketegangan pada otot leher.
Share:

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.